Askep obesitas pdf

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Demikian pula sebaliknya bila kebutuhan energi lebih besar dari asupan energi, maka jaringan adiposa berkurang dan terjadi rangsangan pada orexigenic center di hipotalamus yang menyebabkan peningkatan nafsu makan.

Meningkatnya keadaan social ekonomi seseorang.

contoh askep obesitas

Jenis pengobatan ini lebih peka terhadap pengobatan daripada jenis obesitas sepanjang hidup. Bagaimana asuhan keperawatan pada pasien dengan obesitas? Beberapa penelitian terakhir menunjukkan bahwa penyebab kegemukan dan obesitas bersifat multifaktor, antara lain adanya keterlibatan faktor genetis, gangguan fungsi otak, dan kurang gerak.

Memperbanyak aktivitas fisik.

ASKEP OBESITAS.docx

Pola Nutrisi a. Kekurangan maupun kelebihan energi akan mengganggu fungsi tubuh dan menhasilkan berat badan yang tidak normal Khasanah, Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginyakadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan Related Papers.

Fentermin, menekan nafsu makan dengan menyebabkan pelepasan norepinefrin oleh sel-sel syaraf. Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Inspeksi kulit kepala bersih, bulat sempurna, rambut panjang lurus, tidak ada benjolan atau lesi Palpasi tidak ada benjolan linga: Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

Faktor Nutrisi Laju pembentukan sel baru terutama cepat ada beberapa tahun pertama kehidupan, dan semakin besar laju penyimpanan lemak. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru-paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Obesitas sedang: Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposa meningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah. Faktor Neurogenik gangguan hormon Lesi pada nukleus ventromesdialis hipotalamus menyebabkan binatang makan secara berlebihan dan menjadi gemuk.

Aktivitas fisik Kurangnya aktivitas fisik kemungkinan merupakan salah satu penyebab utama dari meningkatnya angka kejadian obesitas di tengah masyarakat yang makmur.

Sering terlihat dagu yang berganda double chin. Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro nutrien. Pasien mengatakan terkadang tidak nyaman dengan berat badan yang dimilikinya.

Tag: asuhan keperawatan obesitas pada anak pdf

Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, serta berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankan oleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Diabetes Obesitas merupakan penyebab utama DM, Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan. Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru — paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang ringan.

Nutrien yang kelak dapat merupakan faktor resiko untuk terjadinya berbagai jenis penyakit degeneratif seperti ; DM, hipertensi, penyakit jantung koroner, reumatik dan berbagai jenis penyakit keganasan kanker dan gangguan kesehatan lain yang akan memerlukan biaya pengobatan yang sangat besar.Obesitas ialah kelebihan berat badan akibat penimbunan lemak tubuh yang berlebihan.

Setiap orang membutuhkan lemak tubuh untuk menyimpan energi, penyekat panas, penyerap guncangan, dan. faktorfaktor yang berhubungan dengan kejadian hipertensi pada wanita usia subur di puskesmas umbulharjo i yogyakarta tahun Article (PDF Available) · November with 14, Reads DOI:  · Untuk itu penanganan obesitas melibatkan doter anak, psikolog perkembangan, psikater anak, pekerja sosial, ahli gizi dan perawat.

Keterlibatan keluarga adalah mutlak perlu untuk keberhasilan terapi. Keterlibatan keluarga adalah mutlak perlu untuk keberhasilan terapi. PERCIKANIMAN – – Anak Anda mulai terlihat gemuk atau bahkan mengalami obesitas? Jika ya ingatlah mereka tak boleh menjalani pola diet tertentu.

Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang. Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi sarang berbagai penyakit.

konsep dasar penyakit, konsep asuhan keperawatan, satuan acara penyuluhan, satuan operasional prosedur, leaflet dan posterfull description.

Askep obesitas pdf
Rated 0/5 based on 95 review